Pemimpin Yang Hebat!! Tayyip Erdogan Mengutip Bendera Turki, Sementara Pemimpin Lain Hanya Tertawakan Beliau!!

Artikel ini di ambil dari sumber di internet. Sila rujuk link yang diberikan di akhir artikel untuk ke sumber asal. Terima kasih kerana membaca.

Pemimpin Yang Hebat!! Tayyip Erdogan Mengutip Bendera Turki, Sementara Pemimpin Lain Hanya Tertawakan Beliau!!

Situasi ini berlaku pada tahun 2013. Namun apa yang dilakukan oleh Presiden Turki Tayyip Erdogan menjadi kebanggaan dan dikenang oleh rakyat Turki malah masyarakat dunia sebagai sesuatu yang cukup hebat bagi seorang pemimpin!

Dalam sesi foto bersama para pemimpin G20 di St. Petersburg, Rusia, Erdogan yang tiba di tempat lokasi foto bersama PM Britain ketika itu David Cameron. Erdogan mengambil gambar bendera Turki yang berada di bawah kakinya.

Meski bendera-bendera tersebut sengaja diletakkan oleh urus setia untuk menandakan posisi para pemimpin itu berdiri, Erdogan tidak mau menginjak bendera negaranya sendiri. Beliau pun memasukkan bendera itu ke dalam koceknya.

Bendera adalah lambang kehormatan dan martabat sesebuah negara. Tidak seharusnya diletakkan dibawah tapak kaki.

Presiden AS Barack Obama, Cameron dan Merkel yang melihat aksi Erdogan hanya tertawa melihatnya. Reaksi terkejut sekaligus kagum terlihat di raut wajah Presiden Argentina, Cristina Fernández de Kirchner. Agaknya, ia tidak menduga ada pemimpin yang begitu menghargai identiti negaranya itu.

Saat pemimpin negara lain bertekuk lutut pada Israel, Erdogan berani menunjuk wajah Shimon Peres seraya mengatakan “inilah orang yang membunuh anak-anak Palestina” lalu menghinakan pemimpin Israel itu dengan meninggalkannya.

Siapakah Erdogan sebenarnya? Dalam sebuah khutbah, Ustadz Abdul Somad, Lc, MA menjelaskan bahwa Erdogan merupakan alumni Madrasah Imam wa Khatib. Melalui sekolah imam dan khatib lolos dari penghapusan Mustafa Kemal Ataturk ini, ia dididik ilmu agama hingga menjadi pemimpin besar seperti saat ini.

sumber https://mediaterkini.tech

Terus Ke Sumber Asal KLIK SINI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*